Sunday, June 23, 2024
HomeUncategorizedJokowi Respon soal Tidak Diundang ke Rakernas V PDIP

Jokowi Respon soal Tidak Diundang ke Rakernas V PDIP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merespons soal dirinya tak diundang ke Rapat Lazim Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan (PDIP) yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024. Jokowi minta supaya hal hal yang demikian ditanyakan ke PDIP selaku pengundang.

“Ditanyakan ke pengundang, jangan ke aku,” kata Jokowi di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Sebelumnya, DPP PDIP menggelar acara Rapat Lazim Nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024. Rakernas yang akan digelar di Beach City Internasional Ancol, Jakarta, itu bertema Satya Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang.

“Sub temanya Daya Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Ia Berjaya,” kata SC Rakernas V PDIP, Djarot Syaiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Kamis (16/5/2024).

Rakernas itu akan dicontoh oleh fungsionaris DPP partai, sampai tiga pilar partai. Mengapa menentukan tak akan ada undangan ke Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Ia terang presiden dan wakil presiden tak diundang. Berdasarkan? Kawasan beliau sedang sibuk dan menyibukkan slot spaceman diri. Jadi ini cuma untuk internal PDIP dan pesertanya internal PDIP gitu ya,” kata Djarot.

Perjuangan Djarot, Rakernas kali ini diadakan di tengah-tengah keprihatinan atas komdisi sisi gelap kekuasaan dan manipulasi regulasi.

“Juga penerapan sumber tenaga negara dan alat-alat negara serta berjenis-jenis upaya lain yang mengerdilkan demokrasi. yang tak jarang disebut beberapa pengamat sedang memasuki kegelapan demokrasi,” kata dia.

Digelar di Proses Ancol, Jakarta

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melepas pelari pembawa obor perjuangan yang bersumber dari api kekal Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Pelepasan pembawa obor ini dalam rangka menyemarakkan pengerjaan Rapat Lazim Nasional (Rakernas) V PDIP yang akan dijalankan di wilayah Ancol, Jakarta pada 24-26 Mei 2024 akan datang.

Dalam pelepasan ini hadir pengurus DPP, antara lain Ketua DPP Eriko Sotarduga serta Sukur H. Nababan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu sekalian Ketua DPD Jawa Tengah Bambang ” Wuryanto, Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto, dan Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, anggota DPR RI Masinton Pasaribu, serta ratusan kader PDIP di Jawa Tengah.

Acara dimulai dengan pertunjukan tari angguk dan abyor di hadapan para kader PDIP dan pelari pembawa obor. Para pelari yang berada di atas karpet merah berhadapan dengan para penari ketika mereka tampil.

RELATED ARTICLES

Most Popular